Idreamradio.id – Jakarta – Di akhir rangkaian acara Muktamar V Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah), yang juga syukuran Milad ke dua puluh, Salimah menggelar konser kemanusiaan dengan tema ‘berjuta nada anak Indonesia’, Ahad 8/4/2020 di hotel Millennium Jakarta.
Etty Praktiknyowati yang baru ditetapkan sebagai ketua umum Salimah menjelaskan, “Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk keprihatinan Salimah atas minimnya lagu yang sesuai dengan usia dan karakter anak. Dimulai dengan Salimah membuat lomba lagu anak pada acara Silaturahmi Koperasi Salimah tahun 2017 lalu dan terpilihlah 7 lagu sebagai pemenangnya.”
Lagu perdana yang diluncurkan dari lagu anak ini adalah lagu ‘Ayo Bermain’ yang dinyanyikan oleh Salimah Kids Voice. Lagu ini merupakan lagu gubahan dari ibu Kamelia mewakili PD Samarinda Kalimantan Timur. Video klip lagu ini sudah ditayangkan di youtube Persaudaraan Muslimah. Dan sudah mendapat Haki melalui Kementerian Koperasi.
“Dalam video klip ini, Salimah melibatkan anak-anak pengurus dan anggota dalam mensukseskan Konser Lagu Anak. Berharap bisa menumbuhkan rasa memiliki pada anak-anak kepada lagu-lagu yg dipersembahkan buat mereka, sesuai kebutuhan masa perkembangan usia anak. Anak-anak bisa menjadi pihak yg turut mensosialisasikan kepada teman-teman sendiri,” ujar bu Faizah ketua Umum Salimah periode 2015 – 2020.

Fatih, salah satu anak yang turut menyanyikan lagu ayo bermain mengungkapkan perasaannya, “senang dan bangga ada di youtube, bisa tampil di Konser Lagu Anak. Jadi lebih percaya diri dan lebih berani tampil,” katanya.

Dalam rangka launching lagu ini, Salimah mengadakan konser yang berbentuk drama musikal. “Tujuannya menggugah masyarakat untuk semakin peduli akan kebutuhan anak, karena anak belajar salah satunya dari bermain dan bernyanyi,” ujar Fidi salah satu penanggung jawab acara konser ini. Acara ini dihadiri ratusan praktisi pendidikan, orang tua dan anak-anak.
Acara drama musikal ini akan mengajak orangtua memahami isi hati anak sekaligus mengajarkan anak untuk berempati dengan sesama. Turut memeriahkan acara ini, artis muda Alifa dan Denias KDI serta Green Voices.
Penyelenggaraan konser lagu anak yang bermisi kemanusiaan ini, Salimah bekerja sama dengan ACT dan MRI. Selain peduli pada perkembangan anak, acara ini juga ingin mengajak masyarakat ikut peduli pada bencana yang terjadi disekitar kita. Diharapkan, masyarakat sebagai mitra pemerintah dapat bahu membahu menolong sesama yg membutuhkan bantuan.

Komentar
Load More Related Articles
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Muktamar V Salimah Tetapkan Etty Praktiknyowati sebagai Pemimpin Baru

idreamradio.id, Jakarta – Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) merupaka…