Manila – Pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta menyabet medali emas dan perak dalam lomba bertaraf internasional, World Scholar’s Cup (WSC) yang berlangsung 6-11 September di Manila, Filipina.

Beberapa lomba yang diselenggarakan seperti debat, menulis, challenge (menjawab dalam bentuk pilihan ganda) dan bowl (cepat tepat menjawab soal yang terpampang di screen dengan bantuan alat yang bernama clicker).

Jumlah medali yang disabet pelajar Labschool adalah 55 emas, 48 perak dan tiga trofi. Bidang pelajaran yang dilombakan mencakup Sains, Sejarah, Ilmu Sosial, Seni, Literasi dan masih banyak lagi. SMA Labschool Kebayoran mengirim 15 pelajar kelas 11 dan 12 yang terbagi menjadi lima tim.

Ajang internasional ini dikemas dalam tiga babak, yakni Regional Round (putaran pertama), Global Round (putaran kedua) dan Tournament of Champions (final).

WSC di Manila ini merupakan Global Round dan pelajar Labschool akan melanjutkan ke level final yang rencananya akan berlangsung Yale University, Amerika Serikat.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak dan sekolah agar lebih mengembangkan diri dan potensi mereka di level global.

Rombongan Labschool diterima dengan hangat oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila.

Komentar
Load More Related Articles
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Peringati Hari Jadi Yang Ke 2, B3e Production Menggelar B3e Choice Award 2.0

B3e Production, sebuah komunitas film maker Islam yang berfokus di bidang dakwah audio vis…