Idreamradio.id – Jakarta (10/7), Kebakaran melanda kawasan pemukiman padat di Jalan Lebak Swadaya 1 (Kampung Bali Matraman), RT 12 RW 07, Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jaksel. Lokasi kebakaran tepatnya berada di dekat Stasiun Manggarai.

“Akibat kebakaran ini kurang lebih ada 169 rumah yang terbakar dan 1400 jiwa mengungsi di balai RW dan gedung sekolah yang ada” terang Wiwi saat ditanya oleh tim YBM PLN, Rabu (12/7).

YBM PLN ikut turun langsung menyalurkan bantuan untuk para korban melalui program Layanan Kesehatan dan Dapur Umum. Kedua program tersebut mulai dijalankan oleh YBM PLN di hari Jumat (12/7).

Di hari pertama, sebanyak 205 warga memeriksakan kesehatannya di program Layanan Kesehatan ini. Rata-rata warga mengalami tekanan darah tinggi yang diakibatkan stress dan kaget karena kebakaran yang menimpa. Layanan Kesehatan ini direncakan akan diadakan kembali di hari Minggu (14/7).

Dapur Umum didirikan YBM PLN di lokasi pengungsian yang berada di dekat pos RW 07 setempat. Dapur Umum tersebut ditargetkan dapat menyediakan 600 porsi sehari makanan siap saji untuk para pengungsi dan akan beroperasi sampai dengan hari Selasa (16/7).

“Alhamdulillah, terima kasih banyak YBM PLN atas bantuan yang diberikan ini, kami warga RW 07 sangat senang menerima bantuan ini. Semoga Allah balas kebaikan YBM PLN dan para muzakinya karena sudah membantu kami disini” ungkap Ibu Wiwi yang menjadi salah satu korban kebakaran. (Izd)

Komentar
Load More Related Articles
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Labschool Kebayoran Raih Emas dan Perak di Lomba Pelajar Internasional

Manila – Pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta menyabet medali emas dan perak dalam lom…