I Dream Radio, Jakarta – Persaudaraan Muslimah (Salimah) menyelenggarakan acara halal bi halal bersama majelis taklim binaan Salimah. Bertempat di masjid Baitul Muttaqin Ciracas Jakarta Timur, Senin 17/6/2019.

“Mengangkat tema ‘Merajut Persaudaraan dengan Silaturahim di Hari yang Fitri”, ratusan ibu-ibu majelis taklim berkumpul. Selain untuk bersilaturrahim, juga untuk mendengar ceramah yang disampaikan oleh Aa Gym”.

Dalam sambutannya Siti Faizah, ketua umum Salimah mengingatkan tentang persaudaraan, “dalam surat Al Hujurat ayat 10, Allah SWT mempersaudarakan orang-orang beriman karena keimanan, bukan sekedar atas dasar pertalian darah atau kekeluargaan. Sepanjang keimanan kepada Allah Ta’ala ada dalam diri setiap manusia, maka ia perlu memelihara persaudaraan karena Allah,” pesannya.

Faizah juga menginformasikan bahwa Salimah memiliki Lembaga Kelengkapan Salimah (LKS) di bidang dakwah, ekonomi dan pendidikan spt Baitul Qur’an Salimah (BQS), PT Salimah Prima Cita (SPC), Lembaga Wakaf Salimah (LWS), dan Induk Koperasi Serba Usaha Salimah (Inkossuma).

Penanggungjawab acara ini adalah Departemen Dakwah PP Salimah, yang diketuai Sinta Santi. Beliau menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya halal bi halal ini, ingin menjalin silarurrahim antara Salimah, mitra organisasi dan masyarakat. “Salimah juga ingin mengingatkan pentingnya menjaga ketaatan pasca Ramadan, selain itu juga agar lebih memperkenalkan dan menyebarluaskan manfaat ormas Salimah dengan berbagai kegiatannya,” jelas Sinta.

Baca juga: PD Salimah Denpasar Mengadakan Buka Bersama Pasien Penderita Kanker dan Masyarakat

Selain tokoh, mitra organisasi Salimah, anggota Salimah dan ibu-ibu majelis taklim, turut hadir dalam acara halal bi halal ini, keluarga besar pengurus Salimah meliputi Pimpinan Wilayah (PW) terdekat seperti PW DKI Jakarta, PW Jawa Barat dan PW Banten. Pimpinan Cabang yang dekat dengan lokasi acara pun turut membantu dalam kepanitiaan. Semua antusias untuk bersilaturahim dan mendengarkan ceramah Aa Gym.

Ini merupakan kali ke dua Aa Gym mengisi acara Salimah. Sebelumnya, tahun 2014 juga menjadi penceramah di acara forum silaturahim (forsil) Salimah. Dalam ceramahnya Aa menyampaikan, “tahapan mencari ilmu, yaitu tahu, paham, sabar, dan riyadhah (latihan). Dan yang paling penting sebelum itu semua adalah ikhlas. Sayangnya kebanyakan kita riyadhahnya baru sampai fisik, belum ke hati. Ikhlas harus punya target. Ketika kita berbuat baik tidak dihargai, jadikan itu sebagai latihan ikhlas. Berlatih membersihkan hati.”

Aa juga mengingatkan, “amalan utama agar silaturahim bisa nyaman adalah ikhlas. Orang ikhlas, orang yang putus berharap kecuali berharap dari Allah. Orang yang suka menonjolkan diri, akan sakit. Seperti ambeyen, bisul, jerawat. Ali ra berkata, semua kepahitan sudah kurasakan, tidak pernah ada yang lebih pahit selain kepahitan berusaha berharap hanya kepada Allah,” ujarnya

Semoga rajutan tali persaudaraan sesama muslim semakin erat terjalin. Menumbuhkan kasih sayang terhadap sesama. Untuk bersama membangun negara Indonesia bermartabat dengan cinta damai. (Ms)

Komentar
Load More Related Articles
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Labschool Kebayoran Raih Emas dan Perak di Lomba Pelajar Internasional

Manila – Pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta menyabet medali emas dan perak dalam lom…