I-Dreamradio.id, Denpasar – Dalam rangka turut berpartisipasi menjaga lingkungan lewat pengelolaan sampah plastik, Salimah PD Denpasar menyelenggarakan pelatihan merajut kresek dengan tema “Ubah Limbah Plastik Menjadi Tas Cantik.” Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Maret 2019, di Musholla Al Falah tersebut dihadiri sekitar 100 peserta dari berbagai latar belakang, mulai dari ibu rumah tangga, guru, pekerja seni, jamaah majelis taklim hingga relawan rumah singgah pasien kanker.

Dina Romadianingrum selaku ketua PD Salimah Denpasar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ibu-ibu harus berperan aktif dalam pengelolaan limbah sampah, utamanya sampah rumah tangga. Melalui pelatihan ini, peserta yang semuanya ibu diharapkan memiliki keterampilan sehingga sampah rumah tangga yang berupa plastik kresek bisa diwujudkan menjadi tas cantik yang bisa bermanfaat untuk peserta.

Selain itu disampaikan juga terkait sejarah Salimah berikut visi dan misinya yang berorientasi pada perlindungan anak, perempuan dan keluarga Indonesia.

Acara yang dipandu oleh Teh Ncie ini mengajarkan peserta bagaimana cara memotong plastik kresek hingga bisa berupa tali yang bisa dirajut menjadi bentuk tas yang cantik. (Ana)

Sumber: Rilis

Komentar
Load More Related Articles
Load More In Berita
Comments are closed.

Check Also

Labschool Kebayoran Raih Emas dan Perak di Lomba Pelajar Internasional

Manila – Pelajar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta menyabet medali emas dan perak dalam lom…