Monday , 28 May 2018
Beranda / Berita / Kepung Kedubes Amerika Ini Tuntutan FSLDK dan Ormas Islam

Kepung Kedubes Amerika Ini Tuntutan FSLDK dan Ormas Islam

Jakarta,Idream – Massa aksi damai darurat Yerusalem kepung Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) Jumat (8/12) . Massa aksi ini merupakan gabungan dari beberapa organisasi yang menolak gagasan Presiden AS Donald Trump yang menjadikan Yerusalem menjadi Ibu kota Israel, diantaranya dari FSLDK Indonesia, BANSER, IPNU, Hizbullah, dan Al Aqsa. Jumlah peserta aksi ini diperkirakan mencapai 1.100 orang.

Aksi ini diawali dengan agitasi di Masjid Fatahillah Balaikota DKI Jakarta dilanjutkan dengan orasi di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Berdasarkan Siaran Pers yang di terima I-Dream, Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia dan juga Ketua LDK Salam UI Fahrudin Alwi mengatakan, dalam aksi ini, FSLDK Indonesia membawa lima tuntutan. Pertama, mengecam keras keputusan AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.Kedua, mendesak seluruh negara dan PBB untuk mengambil tindakan tegas terhadap isu ini sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan dan perdamaian dunia.

Ketiga, FSLDK siap untuk mendukung dan mengawal langkah Pemerintah Indonesia dalam penyelesaian isu ini.Keempat, menghimbau seluruh masjid di Indonesia (khususnya masjid kampus) untuk melakukan pencerdasan kepada masyarakat tentang pentingnya Yerusalem bagi umat Islam. Kelima, meminta seluruh mahasiswa dan masyarakat internasional untuk mengirimkan doa terbaik bagi kebaikan dan keselamatan saudara kita di Palestina.

Aksi yang sama juga dilakukan serentak di 7 kota/daerah (Puskomda) yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan dilakukan aksi secara bergelombang di 30 Puskomda lainnya.(ras/idm)

 

Komentar
Bagikan