Mudah Hafal Sulit Lupa

///Mudah Hafal Sulit Lupa

Mudah Hafal Sulit Lupa

I-Dream RadioWisdom — Depok – (12/08) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI mengadakan acara tahunan untuk para calon mahasiswa baru yang bernama PROPEKA (Program Pengenalan Kampus) 2017 dengan tema “Get Success With Sebi: Believe ALLAH Believe Yourself To Achive Your Future”. Acara ini dilangsungkan pada tanggal 14 – 17 agustus 2017 dan technical meeting pada tanggal 12 agustus 2017. Acara ini bertempat di Sebi Hall, STEI SEBI.

Pada technical meeting ini diisi dengan pelatihan atau sharing mengenai Learning Skill yang bertemakan “Mudah Hafal Sulit Lupa” langsung dibawakan oleh Asep Ihsanudin dari Sekolah Guru Indonesia (SGI). “Dalam otak ada belahan kanan dan juga kiri dan umumnya manusia itu membawa satu otak, baik bagian kanan maupun kiri, otak kanan bersifat imajinatif, seni. Juga otak kiri bersifat tematik, analisis dan sebagainya.”

Beliau juga memaparkan cara yang jitu untuk menghafal yang sulit lupanya “Kuncinya agar Mudah Ingat Sulit Lupa”  adalah :

Memperbanyak koneksi otak baik itu dalam Membentuk koneksi yang ada dan juga membuat koneksi baru dan Juga mempertahankan pelajaran agar menjadi long term memory dengan menjadikannya sesuatu yang spesial menghubungkan emosi dengan ingatan, melakukan Pengulangan, lalu berimajinasi, dan di Asosiasikan.” ujar Beliau

Diakhir sesi beliau berpesan kepada para pencari ilmu khususnya para mahasiswa baru. “Dalam islam niat yang ikhlas, kesungguhan, berdoa, mengerjakan amal sholeh, dan tidak bermaksiat menjadi panduan dalam menuntut ilmu, yang tidak dapat di pisahkan dari langkah mencari ilmu yang berkah, dan ini pula yang di contohkan para pakar keilmuan islam.” Pesan beliau.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian cindera mata oleh Achmad Nur Aziz selaku ketua pelaksana PROPEKA 2017. (sebi/baiti/i-dream)

Komentar
Bagikan
By |2018-09-06T08:54:50+00:00August 14th, 2017|Young on Top|Comments Off on Mudah Hafal Sulit Lupa

About the Author: