Komitmen Muslim Sejati

Hits: 1099

I-Dream RadioWisdom — Depok – Rabu (15/08) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI), mengadakan acara PROPEKA 2017 (Program Pengenalan Kampus) dengan tema ‘’Get Success With Sebi: Believe ALLAH Believe Yourself To Achive Your Future”. Acara ini dilangsungkan pada tanggal 14 – 17 agustus 2017 yang bertempat di Sebi Hall, STEI SEBI.

Salah satu rangkaian acara pada hari ini di isi dengan talk show bedah buku karya Dr. Fathi Yakan yang berjudul “Komitmen Muslim Sejati” bersama Ustadz Anwar Nasihin, yang di moderatori oleh Hari Dwi Cahya selaku ketua umum Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Birru SEBI. “Point-point yang harus di miliki sebagai muslim salah satunya ada dalam Al-baqarah : 208 “wahai orang-orang yang beriman….” kalimat ini menyeru kepada sesuatu yang dilakukan secara berjamaah, dan ini selalau ada pada setiap panggilan Allah dalam Al-Qur’an yang menyerukan untuk melakukan segala sesuatu secara berjamaah.” Ucapnya.

Ustadz Anwar juga menyampaikan “Kita mengambil pelajaran yang telah terjadi dari sejarah Indonesia yang hadir saat awal penjajahan di negeri pertiwi ini adalah karena belum terbentuknya satu kesatuan yakni masih di pimpin oleh raja-raja yang notabenenya adalah memegang kekuasaan sendiri-sendiri sehingga logikanya harus dipertanyakan kalau rakyat indonesia berjumlah lebih dari 100 juta jiwa tapi bisa kalah dengan kompeni atau rakyat belanda yang dahulu totalnya hanya berjumlah 7000 orang karena tidak ada persatuan yang mendasari suatu kekuatan ini di sinilah pentingnya ukhuwah atau berjamaah”.

Di akhir sesi beliau menyampaikan “Jama’ah yang kokoh terjalin dari ukuwah, saling memahami, lalu melahirkan cinta dan itu semua merupakan bagian dari dakwah yang di dasari dengan pembinaan, lalu bergerak melahirkan rasa optimis di landasi dengan ruh islam yang melekat sebab, ajaran-ajaran Islam ada di dalam ruhnya sehingga saat membayangkan sesuatu yang menyeramkan tidak akan mengecilkan langkahnya untuk menyerukan sesuatu yang salah, inilah hakikatnya komitmen muslim sejati.” Pesannya.

Acara di akhiri dengan sesi foto bersama dan juga pemberian cendra mata yang di wakili oleh Ahmad Nur Aziz selaku ketua pelaksana PROPEKA 2017. (sebi/baiti/idream)

Komentar
By |2018-10-23T19:04:25+00:00August 18th, 2017|Young on Top|Comments Off on Komitmen Muslim Sejati

About the Author: